21.6 C
Madura
Selasa, Juni 18, 2024

Lutfil Hakim Sebut Tabri S Munir Salah Satu Kader Terbaik PWI

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, menyebut Tabri S Munir salah satu kader terbaik yang dimiliki PWI.

Hal itu dilontarkan, Lutfil Hakim, saat menghadiri Rapat Pleno Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua PWI Pamekasan Periode 2022-2025 di Ruang VIP Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (20/5/2023).

Pernyataan bernada pujian tersebut dilontarkan Lutfil Hakim merespon pengunduran diri Tabri S Munir sebagai Ketua PWI Pamekasan lantaran maju jadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Menurut radar kami di Surabaya, saudara Tabri ini termasuk salah satu kader terbaik (PWI) di Jawa Timur,” katanya dalam sambutannya, Sabtu (20/5/2023).

Lutfil Hakim menilai, Tabri merupakan anak muda yang memiliki semangat luar biasa. Pihaknya juga mengaku dibuat terkesan dengan kemampuan Tabri saat menjadi pimpinan sidang di Malang beberapa waktu lalu.

“Makanya dulu waktu Rakor di Malang saya jadikan pimpinan sidang, itu bukti bahwa radar kami melihat kader-kader PWI terbaik Jawa Timur salah satunya ada di Kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

“Jadi kalau boleh, saya halangi. Saya halangi untuk tidak masuk ke wilayah lain. Tapi, ini namanya hak asasi, ya sudah,” imbuh Lutfil Hakim.

Selain itu, Lutfil Hakim mengapresiasi langkah Tabri yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua PWI Pamekasan sebelum surat edaran Dewan Pers dan PWI Jawa Timur diterbitkan. Meski disampaikan secara lisan.

“Ini bukti bahwa konsestensi dari langkah Ketua PWI yang tadi menurut saya terbaik dengan menyatakan mundur. Dia memilih tidak menempatkan dirinya pada wilayah yang abu-abu antara kepentingan pers, kepentingan pemberitaan yang independen dengan kepentingan politik praktis,” ucapnya.

“Ini bukti bahwa saudara Tabri ini adalah kader yang memahami, kader yang mengerti asas dan nilai-nilai independensi. Karena independensi itu kalau ibaratkan dalam kasta jurnalisme itu urutan yang kedua, yang pertama adalah kejujuran,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article