26.7 C
Madura
Minggu, Mei 19, 2024

Ringankan Beban Kaum Dhuafa, IKBAS Bagikan Ratusan Paket Sembako

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Karang Penang dan Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan, menyerahkan bantuan sembako kepada 250 kaum dhuafa di bulan Ramadan, Sabtu (15/4/2023).

“Kegiatan ini rutin digelar para alumni pesantren, kali ini menyasar sebanyak 250 warga dhuafa yang berada di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang,” kata Ketua Panitia Penyelenggara IKBAS Berbagi Bersama Duafa M. Holil.

Dia mengatakan, kegiatan yang melibatkan MPC IKBAS se Kecamatan Karang Penang itu disalurkan secara door to door. Terhitung, ada 7 desa yang menjadi sasaran.

Ke-tujuh desa itu, yakni Desa Karang Penang Oloh, Desa Karang Penang Onjur, Desa Bulmatet, Desa Gunung Kesan, Desa Poreh, Desa Tlambah, dan Desa Blu’uran.

“Semoga paket sembako yang diberikan secara door to door kepada dhuafa bisa bermanfaat untuk meringankan kebutuhan hidup,” terangnya saat ditemui usai menyalurkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Tanfidz Majelis Pengurus Wilayah (MPW) IKBAS Karang Penang Fauzi menyampaikan, bantuan sembako yang disalurkan bertujuan untuk meringankan beban para dhuafa menjelang hari raya Idul Fitri.

Di samping itu, terang Fauzi, kegiatan berbagi kepada sesama menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta berharap keberkahan bulan Ramadan. Bulan yang penuh ampunan.

Fausi menambahkan, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan sangat dianjurkan. Apalagi sebagai seorang santri. Ia berharap, MPW dan IKBAS selalu istikamah menebar kebaikan dan membantu warga kurang mampu.

“Kita yang memiliki kelebihan rezeki sudah sepatutnya ikut membantu meringankan beban warga secara umum, khususnya dhuafa. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” tutupnya. (*)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article