28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Aliyadi Mustofa Ajak Masyarakat Sambut Gembira Satu Abad Nahdlatul Ulama

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) –  Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani, Karang Anyar, Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur, KH. Aliyadi Mustofa mengajak semua warga nahdliyin untuk bersama-sama menyambut barokah raksasa menjelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, NU yang telah genap berusia seratus tahun selama ini senantiasa menebar kedamaian kepada seluruh lapisan masyarakat demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Karena negara ini telah diperbutkan oleh para pahlawan dengan mempertaruhkan raga, harta, bahkan nyawa.

“Tentu 100 tahun usia NU ini menjadi momentum untuk merefleksikan diri bagi kita semua betapa NU ini telah banyak berkontribusi kepada Indonesia, negara yang kita cintai ini,” kata Gus Aliyadi, selasa (24/1/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini menambahkan, NU dengan segala dinamika dan resikonya selalu merawat perbedaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan dunia.

“Insya Allah dengan barokah dari pendiri ulama NU dan riyadoh para ulama selama 100 tahun, Insya allah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,” ungkapnya.

NU yang didirikan oleh para waliyullah ini tentu akan mengalir deras barokah bagi siapapun yang mengabdinya dengan tulus. Termasuk pula menjalankan amaliyah NU dengan baik, serta menyebar luaskan kepada masyarakat dengan niat ibadah kepada Allah.

Restu KH. Kholil bin Abdul Latif Bangkalanjw dalam mendirikan NU menjadi indikator kuat kepada bangsa Indonesia dan warga Jawa Timur khususnya, bahwa NU bukan sebatas organisasi main-main. Makanya, mengabdi di dalamya harus tulus dan ikhlas.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang ini juga mengajak kepada masyarakat untuk menyambut satu abad usia NU ini dengan penuh kegembiraan untuk menyambut NU abad kedua dengan penuh optimis. Tentunya tetap berlandaskan ahlussunah wal jama’ah annahdliyah sebagai pijakan NU.

“Kita mengajak warga NU dan segenap masyarakat untuk ikut merasakan kegembiran menyongsong satu abad NU,” ajak dia.

Selain itu, tambah dia, ia mengajak masyarakat dapat mengikuti rangkaian acara satu abad yang diadakan oleh pengurus cabang, pengurus wilayah atau pengurus besar Nahdlatul Ulama. Seperti kegiatan puncak satu abad yang dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo pada tanggal 7 februari 2023.

“Ayo kita hadir kesana untuk menyambut barokah raksasa dari para muassi NU, ini bagian dari kepedulian kita kepada NU sebagai organisasi yang didirikan oleh para wali. Apalagi, ini adalah kesempatan satu kali seumur hidup” pungkasnya.

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article