Minggu, Januari 29, 2023

Ingin Tolong Adiknya, Sang Kakak Ikut Tenggelam di Sungai

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Dua bocah meregang nyawa setelah tenggelam di sungai yang terletak di Jalan Ghazali, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (29/11/2022) siang.

Peristiwa tenggelamnya dua kakak beradik tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan membuat warga sekitar melakukan pencarian.

Analis Kebencanaan Muda BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan tim gabungan TNI-Polri, TRC BPBD, PMI, serta relawan langsung turun dan melakukan pencarian.

Awalnya korban pertama  ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. “Setelah kami lakukan pencarian korban kedua juga ditemukan,” katanya.

Korban saat ditemukan dalam kondisi kritis. Upaya pertolongan oleh tim tidak membuahkan hasil dan dilarikan ke rumah sakit smart Pamekasan.

“Sempat dirawat di rumah sakit, tetapi korban tidak tertolong,” katanya.

Dua bocah yang tewas karena terseret arus sungai tersebut yakni putra dari Bapak Dahri, berinisial MY (5) dan MB (8). Keduanya saat ini sudah di rumah duka dan langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Kronologi tenggelamnya dua bocah tersebut, kata Budi, berawal saat sang adik bermain di tepi sungai dan terjatuh, sehingga sang kakak menolongnya, tetapi nahas juga ikut terseret arus sungai.

“Adiknya jatuh. Kakaknya berusaha menolong namun ikut tenggelam,” paparnya.

Dalam proses evakuasi, kata Budi, sekitar 20 personil gabungan yang turun, terdiri dari BPBD, FRPB, PMI TNI, Polri dan juga ditambah warga yang ikut membantu pencarian. (Its/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article