Rabu, Oktober 5, 2022

AJS Bermalam Dirikan Tenda, Pagi Kibarkan Bendera Merah Putih

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, yang berlangsung di pesisir pantai utara, Hutan Kera Nepa, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (17/8/2022).

Prosesi upacara juga diikuti sejumlah pelajar di pedesaan asal Kecamatan Banyuates. Aliansi wartawan ini memilih Upacara 17 Agustus 2022 di pesisir pantai utara untuk mengingatkan kembali nilai sejarah tentang keberadaan Raden Segoro di wilayah itu.

“Disini tak hanya sekedar hutan dengan populasi kera yang luar biasa, tetapi nilai sejarah di pesisir utara salah satunya luluhur Raden Segoro,” ucap Ketua AJS Abdul Wahed usai memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Setelah rangkaian upacara selesai, giliran bersih-bersih pantai dilakukan sekolompok Jurnalis demi menjaga ekosistem alam tetap indah dan menarik wisatawan lokal.

Tak mau ketinggalan keindahan panorama pantai, AJS justru bermalam dengan mendirikan tenda sekaligus menggelar doa bersama mengenang jasa pahlawan dan leluhur sekitar pantai.

Wahed mengatakan, kegiatan ini tak lepas dari dukungan masyarakat setempat dalam upaya memeringahkan hari kemerdekaan.

“Tadi malam sebelum prosesi upacara kita kumpul bareng untuk menggelar doa, karena tujuan kita jauh-jauh dari pusat kota ke pantai utara dalam rangka mengenang sejarah pada momentum 17 Agustus,” kata Wahed. (Ryn/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article