Selasa, September 27, 2022

Catat, Ini Rangkaian Kegiatan HUT RI di Sampang

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi mengumumkan pelaksanaan kegiatan HUT ke-77 RI 17 Agustus tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Selasa (9/8/2022).

Yuliadi Setiawan sekaligus Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Sampang mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di Sampang akan digelar secara sederhana bahkan diikuti dengan kegiatan lomba gerak jalan mulai dari tingkat pelajar dan umum.

“Kami akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan HUT RI di Kabupaten Sampang setelah mendapat petunjuk surat dari Kementerian Sekretariat Negara dan pedoman dari Gubernur Jawa Timur,” ucapnya kepada wartawan di kantor Pemkab Sampang.

Rangkaian kegiatan HUT RI tahun 2022 mulai digelar pada tanggal 10 Agustus dengan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP. Kemudian, tanggal 11 Agustus digelar lomba gerak jalan tingkat SMA dan umum.

Berlanjut pada tanggal 16 Agustus yakni Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sampang agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 serta Penyampaian Nota Keuangan RUU APBN TA 2023.

Tak hanya itu, Yuliadi Setiawan menuturkan, peringatan hari kemerdekaan tersebut juga menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa pada tanggal 17 Agustus pukul 00.00 WIB.

Dilanjutkan pukul 10.00 WIB digelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi berlangsung di halaman Pendopo Trunojoyo Sampang.

Kemudian, pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan diakhiri Resepsi HUT RI pada malam harinya.

“Pelaksanaan upacara HUT RI akan dipimpin oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi selaku inspektur upacara (Irup),” jelasnya.

Meski demikian, peringatan HUT RI di Kabupaten Sampang tetap digelar namun ditekankan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan sesuai petunjuk Kementerian Sekretariat Negara.

Yuliadi Setiawan akrap disapa wawan menerangkan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertugas hanya dengan formasi delapan orang dari unsur pelajar.

“Karena kami tahun ini tidak menganggarkan secara keseluruhan untuk Paskibraka jadi hanya delapan orang, alasan lain karena pada tahun lalu saat pembahasan anggaran tidak ada yang bisa menjamin jika tahun 2022 ini bisa menggelar upacara karena masih pandemi makanya cukup dianggarkan untuk 8 pengibar bendera,” kata dia.

Ia berharap, pelaksanaan upacara kemerdekaan tahun ini berlangsung khidmat termasuk seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dengan dukungan kerjasama dan gotong royong semua unsur elemen masyarakat dalam menyemarakkan hari kemerdekaan,” imbuhnya. (Ryn/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article