18.7 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

IKBAS MPW Karang Penang Peduli Korban Kebakaran

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen, Majelis Pembina Wilayah (MPW) Karang Penang, Sampang, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah setempat.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai dan sembako itu, dilakukan IKBAS MPW Karang Penang bersama IKBAS MPC Karang Penang Oloh, Selasa (9/8/2022) pagi.

Bantuan yang diterima langsung oleh korban Kebakaran Ibu Purinti itu, sebagai upaya untuk meringankan beban korban yang terkena musibah tersebut.

Ketua Tanfidz IKBAS MPW Karang Penang Fauzi, mengatakan, dua unit rumah yang ditempati Ibu Purinti (58), warga Dusun Seban, Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, hangus terbakar pada Senin (8/8/2022) pagi.

Saat kejadian, Ibu Purinti sedang berada di sawah. Akibatnya, bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu ludes dilalap api. Kendati pun saat kejadian, warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Diketahui, Ibu Purinti hanya hidup dengan seorang anaknya. Suaminya sudah meninggal sejak setahun lalu. Oleh sebab itu, kata Fauzi, pihaknya bersama pengurus IKBAS MPW Karang Penang, berupaya untuk meringankan beban yang diderita Ibu Purinti.

“Kami datang kesini untuk sekedar meringankan beban Ibu Purinti. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taujih MPC IKBAS Karang Penang Oloh Mudaris, berharap, bantuan uang tunai dan sembako yang diberikan oleh IKBAS bisa sedikit membantu meringankan beban Ibu Purinti.

Dikatakan, saat menyalurkan bantuan kepada Ibu Purinti, turut dihadiri oleh Perwakilan IKBAS MPC Karang Penang Oloh Ust Moh Dahlan, Abdus sofan,Munari, Ruhol bari, dan Rusdiyanto.

“Semoga bantuan teman-teman IKBAS bisa meringankan beban Ibu Purinti,” harapnya.

Secara terpisah, Sekretaris Desa Karang Penang Oloh Haris Amin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian IKBAS MPW dan MPC Karang Penang, yang telah hadir di tengah warganya yang membutuhkan uluran tangan akibat musibah kebakaran yang diderita.

“Terima Kasih teman-teman IKBAS yang sudah hadir membantu warga kami yang terkena musibah,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler. (*)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article