Minggu, Agustus 14, 2022

Mau Kuliah Kedokteran Gratis di Unair, Bupati Pamekasan Kasih Tahu Caranya

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menawarkan beasiswa kedokteran bagi yang bercita-cita menjadi dokter. Peluang menarik ini hanya berlaku bagi warga bumi Gerbang Salam saja.

Bagi Anda yang bercita-cita jadi dokter tetapi punya kendala finansial bisa mengambil peluang ini. Caranya cukup mudah. Yakni, mendapatkan rekomendasi dari Pemkab Pamekasan. Syarat-syaratnya antara lain:

Pertama, menyetorkan surat permohonan kepada Bupati Pamekasan untuk mendapat beasiswa kedokteran Unair dengan melampirkan kartu ujian tulis mandiri kemintraan.

Kedua, sertifikat atau fotocopy raport SMA/MA semister akhir bagi jalur prestasi. Ketiga, sertifikat dari lembaga yang berwenang bagi yang menempuh jalur hafiz Quran minimal 20 juz.

“Yang keempat, bagi keluarga yang tidak mampu menyetorkan surat keterangan tidak mampu dari Desa/Lurah diketahui Camat,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengatakan, pada 2021, jumlah beasiswa yang disediakan untuk 10 orang, akan tetapi siswa yang kuliah di fakultas kedokteran dan lolos seleksi program bantuan beasiswa hanya sebanyak empat orang.

“Tahun 2022 ini, kita memberi beasiswa lagi, tapi ada syarat tambahan. Jadi, selain lulus seleksi ujian masuk perguruan tinggi di Unair, juga yang bersangkutan harus hafal Al Quran minimal 20 juz,” ujar Bupati.

Bantuan beasiswa yang diberikan itu meliputi semua jenis biaya kuliah, mulai dari uang gedung, SPP, uang kos dan uang makam.

“Semua surat permohonan nantinya dikumpulkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan. Permohonan rekomendasi ini ditutup sampai tanggal 30 Juni 2022,” pungkas Mas Tamam. (Zainol/Arif).

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article