Kamis, Juni 30, 2022

Sampang Miliki Rumah Sakit Rawat Jalan Eksekutif bagi Pasien Kalangan Menengah Keatas

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi mendukung penuh dan mengapresiasi inovasi baru yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn Sampang dalam memberikan pelayanan terbaik.

Rumah sakit yang berada di Jalan Rajawali Kota Sampang, saat ini menyediakan layanan Rawat Jalan Eksekutif. Terobosan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Jumat (11/3/2022) pagi.

Diharapkan, layanan kesehatan di tempat baru itu mampu bersaing dengan rumah sakit swasta di daerah lainnya dalam segala hal serta menjadi rujukan utama di Pulau Madura.

“Masyarakat Sampang tak perlu lagi berlomba-lomba berobat sampai ke luar daerah, jadi cukup disini sudah ada fasilitas yang lengkap,” ucap Slamet Junaidi saat peresmian Rawat Jalan Eksekutif Gedung Pavilyun Graha Utama RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Menurut Bupati, inovasi baru dilakukan RSUD dr Mohammad Zyn Sampang juga didukung oleh Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) sebagai bentuk respon cepat terhadap pasien yang membutuhkan pelayanan guna menunjang kemudahan fasilitas layanan kesehatan di Sampang.

Pemerintah daerah terus berupaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tentu, mulai melalui dari peningkatan status Puskesmas dan pembangunan Rumah Sakit.

“Karena pelayanan fasilitas yang berkualitas dan memuaskan menjadi kunci utama, maka itu Sampang sangat butuh rumah sakit seperti ini,” kata Haji Idi sapaan akrab Slamet Junaidi.

Disisi lain, Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Agus Akhmadi menyebutkan, layanan Rawat Jalan Eksekutif dilengkapi dengan fasilitas lengkap sesuai standar pelayanan.

Tak hanya itu, layanannya akan lebih privat dan didukung sebanyak 11 dokter spesialis yang bertempat di Gedung Pavilyun Graha Utama.

“Sasarannya bagi masyarakat umum menengah keatas yang terbiasa berobat ke Surabaya karena kendala jam kerja beralih berobat di Sampang, karena kita melayani mulai sore sampai malam,” ujarnya.

Peresmian Rawat Jalan Eksekutif dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) RSUD dr Mohammad Zyn Sampang ditandai dengan penekanan tangan ke layar monitor.

Dilanjutkan dengan peninjauan ruang Rawat Jalan Eksekutif di lantai 2 oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, didampingi Dirut RSUD dr Mohammad Zyn Agus Akhmadi, Direktur Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Nasronuddin, dan Forkopimda. (Ryan/

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article