Minggu, Juni 26, 2022

Ratusan Anak di Sampang Disuntik Vaksin

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Sebagai upaya meningkatkan imunitas di tengah pandemi, ratusan anak berusia 6 hingga 11 tahun disuntik vaksin COVID-19.

Pemberian vaksinasi tersebut berlangsung di sejumlah lembaga sekolah di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kapolsek Torjun AKP Heriyanto menuturkan, vaksinasi menyasar ratusan anak-anak di wilayahnya itu dilakukan selama tiga hari. Alhasil, terdapat 159 pelajar dari siswa sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) sudah disuntik vaksin.

“Alhamdulillah, tiga hari ini sudah ada 159 siswa dari target 4.103 siswa di Torjun disuntik vaksin sebagai upaya memperkuat kekebalan tubuh anak-anak di tengah pandemi COVID-19,” ucap Heriyanto sekaligus Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Torjun, Kamis (27/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak, seperti halnya orang dewasa. Sebelum disuntik, mereka menjalani serangkaian pemeriksaan atau screening kesehatan dengan didampingi orang tuanya.

Jika memenuhi syarat, peserta baru disuntik vaksin COVID-19 jenis Sinovac. Setelah itu diterbitkan sertifikat vaksin.

Heriyanto menerangkan, dalam setiap kegiatan vaksinasi selalu didampingi dokter dari Puskesmas Torjun untuk melaksanakan screening kesehatan kepada anak yang akan disuntik vaksin.

“Orang tuanya juga diwajibkan untuk mendampingi, pelaksanaan vaksin di SDN Bringin Nonggal 1 Torjun ini sangat didukung oleh wali murid,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Camat Torjun H Lutfi Maliki menyampaikan, target vaksinasi anak di Kecamatan Torjun sebanyak 4.103 menyasar 28 lembaga sekolah yaitu SD Negeri dan 12 Madrasah Ibtidayah.

Tak lupa meski sudah disuntik, pihaknya bersama tim Satgas COVID-19 mengajak peran wali murid untuk mengingatkan anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada para pihak baik orangtua, sekolah, dan guru, yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi khusus anak,” tandasnya. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article