Minggu, Juni 26, 2022

233 Pejabat Sampang Dimutasi

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Sebanyak 233 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas, di lingkungan Pemkab Sampang dimutasi oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Trunojoyo, Jalan Wijaya Kusuma, Kota Sampang, Jumat (28/1/2022) siang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Camat, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Total ada 233 pejabat pimpinan tinggi pratama, dari kegiatan ini terdapat ASN yang mengalami mutasi dan promosi untuk mengisi kekosongan jabatan,” ucap Sekretaris Daerah Pemkab Sampang Yuliadi Setiawan.

Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan amanah dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, serta arahan Presiden RI dalam Permendagri Nomor 17 Tahun 2021.

Hal ini, lanjut dia, merupakan prosedur dalam ranah manajemen birokrasi yang dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Dampak dari regulasi baru Pejabat Struktural harus dilakukan Pelantikan ke Jabatan Fungsional, saya pun juga demikian dilantik juga,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik bisa lebih semangat bekerja, dan pejabat yang dimutasi agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. (Ryan/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article