Jumat, Mei 20, 2022

Pertama, Satu Warga Sampang Positif COVID-19 Omicron

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kabupaten Sampang dr Abdullah Najich membenarkan ada satu warga Sampang yang dirawat di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang terindikasi COVID-19 varian baru Omicron.

“Iya, tapi belum ada laporan,” terang Najich, Rabu (19/1/2022) malam.

Meski begitu, Najich mengaku belum bisa memastikan pasien tersebut benar-benar terinfeksi COVID-19 Omicron karena sampel hasil tes swab PCR masih dikirim ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

“Swab masih dikirim ke Unair, belum bisa di pastikan,” tulisnya dibalik pesan.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Agus Akhmadi menjelaskan, pasien positif virus COVID-19 varian Omicron itu berjenis perempuan. Pasien tersebut dalam kondisi hamil dan kini masih menjalani perawatan.

“Hasil tes swab PCR pasien ini positif dengan CT Value rendah, itu bisa saja karena infeksinya baru terjadi, makanya kami mencurigai virus itu adalah virus jenis Omicron,” kata Agus.

Dirinya menuturkan, pasien terindikasi Omicron ini berasal dari Surabaya. Karena hasil tes antigen menyatakan positif, pasien sempat ditolak di tempat pelayanan kesehatan.

Lantas, pihak keluarga akhirnya membawa pulang ke Sampang dengan memilih dirawat di rumah sakit swasta karena mengalami Plasenta Previa atau dimaksud kondisi ari-ari berada di bagian bawah rahim.

“Dari rumah sakit swasta itu pasien dirujuk ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang, yang bersangkutan kerja di Surabaya,” tuturnya. (Ryan/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article