Minggu, Juni 26, 2022

Sampang Bebas dari Desa Tertinggal

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang menerima penghargaan Percepatan Pembangunan Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Rabu (29/12/2021).

Penghargaan diberikan langsung oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar kepada Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi Surabaya.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Sampang menyandang status berkembang dan maju serta tidak lagi berstatus desa tertinggal.

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat mengungkapkan rasa syukunya atas penghargaan yang diberikan Kemendes PDTT. Ia berharap, penghargaan ini dapat memacu kinerja aparatur desa dalam menyukseskan program pemerintah, baik dari pusat, provinsi, maupun daerah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait termasuk peran kepala desa, pendamping desa, dan DPMD, ini adalah bukti kerja keras dan sinergi semua pihak untuk mendorong desa lebih berkembang dan maju,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini dari 180 desa di Sampang meliputi 26 desa berstatus sebagai desa maju dan 154 desa berstatus sebagai desa berkembang. Kedepan, keberadaan BUMDes harus dioptimalkan untuk target pencapaian PADes.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa melalui BUMDes harus terus berinovasi dalam membantu perekonomian tingkat desa dan dapat meningkatkan status desa.

“Kami memiliki PR bagaimana bisa mendorong desa lebih maju, perlu dukungan dan sinergi semua pihak menyukseskan program ini,” tandasnya. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article