Jumat, Mei 20, 2022

70 Persen Vaksinasi di Madura Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Target vaksinasi secara nasional termasuk di Madura, di angka 70 persen, ditargetkan tuntas akhir tahun 2021 ini.

Dalam rangka mencapai angka 70 persen capaian vaksinasi tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar virtual meeting dengan seluruh jajarannya, melihat langsung serbuan vaksinasi, mulai tingkat Polda hingga Polres seluruh Indonesia.

Pada Rabu (15/12/21) pagi, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, bersama  PJU Polres Pamekasan, Pengasuh Ponpes Miftahul Qulub dan Perangkat Desa Galis mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Qulub Desa Polagan Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Bahkan pada Kamis (16/12/21) pagi, zoom meeting bersama Kapolri kembali diikuti Kapolres bersama jajarannya dalam rangka serbuan vaksin serentak di Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, target vaksinasi tersebut terus diupayakan, tujuannya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dan pandemi segera berakhir.

Melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti setiap kegiatan vaksinasi, pihaknya sangat yakin target tersebut bisa tercapai.

“Saya sangat mengapresiasi. Ini bukti bahwa masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan laju COVID-19,” ucapnya.

Ia berharap agar kondisi tersebut terus dipertahankan dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksin terus meningkat, sehingga herd imunity terbentuk.

Dikatakan, program vaksinasi serentak juga bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Sementara itu, pada Kamis (16/12/21) pagi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, meninjau kegiatan vaksinasi serentak di aula Kecamatan Pangarengan Sampang dan di lokasi tersebut juga mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Wakapolda Jatim mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Sampang tersebut, mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi serentak di aula Kecamatan Pangarengan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pangarengan yang sudah mengikuti vaksinasi serentak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dalam upaya percepatan penanganan Pandemi,” katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat Sampang menjadi pelopor prokes dengan menerapkan 5M sekaligus menjadi pelopor vaksinasi.

“Itu semua harus dimulai dari diri kita sendiri kemudian mengajak orang lain disekitar kita agar ikut serta menyukseskan program percepatan penanganan Pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Wakapolda juga berterima kasih kepada warga Sampang di Kecamatan Pangarengan yang sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sebagai langkah penanganan Pandemi,” harapnya. (Arif/Ist)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article