Jumat, Mei 20, 2022

PCNU Pamekasan bersama Polres Terus lakukan Serbuan Vaksin

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) bekerja sama dengan Polres Pamekasan terus melakukan serbuan vaksin. Selain membuka gerai di kantor PCNU jalan R Abdul Aziz, PCNU juga membuka gerai di sejumlah kecamatan dan desa.

Seperti yang digelar pada Sabtu (11/12/21) kemarin, gerai vaksin digelar di kantor PCNU dengan vaksinator dari kepolisian.

Vaksinasi itu diberikan kepada pemuda, lansia hingga warga disabilitas. Para peserta vaksinasi antri untuk memperoleh suntikan vaksin pertama maupun kedua dengan jenis vaksin sinovac dan fasilitas kesehatan yang disiapkan tim medis vaksin Drive Thru Polda Jawa Timur.

Kanit Intelkam Polsek Kota Pamekasan, Iptu Achmad Damhuri menuturkan, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat tercapainya target vaksin 70 persen yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah kita dapat respon positif dari PCNU, kita kerjasama untuk memberikan pelayanan vaksinasi untuk mensukseskan program percepatan vaksin khususnya di wilayah kecamatan kota dan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, ketua PCNU Pamekasan beberapa saat lalu saat mengikuti vaksinasi di kantor PCNU, RKH. Taufik Hasyim, mengapresiasi adanya gerai vaksin presisi door to door Polres Pamekasan yang terus bekerja hingga saat ini termasuk bekerja sama dengan PCNU.

“Adanya vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Polres Pamekasan ini diharapkan bisa membantu masyarakat agar mudah melakukan vaksinasi,” katanya.

Selain itu, kata KH Taufik, program vaksinasi tersebut selain mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah juga membentuk herd immunity.

“Adanya vaksinasi diharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin terhindar dari penularan COVID-19 dan terciptanya herd immunity,” harapnya.

Salah satu warga, Ali Wahdi saat ditemui di kantot PCNU Pamekasan mengatakan, vaksin bertujuan membuat kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan COVID-19.

“Vaksin itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar terhindar dari penularan Covid-19. Jadi mari yang belum vaksin segera vaksin ya. Jangan percaya berita hoaks,” ajaknya.

Selain menggelar vaksinasi yang bekerja sama sengan Polres Pamekasan, PCNU juga bekerja sama dengan satgas COVID-19 kabupaten dalam menggelar serbuan vaksinasi di tingkat MWC (kecamatan) dan juga tanting di desa-desa.(Arif/Ist)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article