KNPI Torjun Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

Pengurus DPK KNPI Torjun saat menggalang donasi di traffic light perempatan Jalan Raya Torjun, Minggu (5/12/2021).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Torjun menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua DPK KNPI Torjun Moh Fakhrulloh mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas terjadinya erupsi Gunung Semeru. Penggalangan donasi dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya bagi warga Lumajang yang terkena musibah.

“Kami berdoa agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini, semoga kepedulian kita mengurangi penderitaan mereka,” ucap Fakhrulloh, Minggu (5/12/2021) pagi.

Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban erupsi Gunung Semeru melalui DPD KNPI Sampang. Penggalangan dana hari pertama itu bisa mengumpulkan dana kurang lebih Rp 300 ribu.

“Kami akan terus melakukan penggalangan sampai beberapa hari kedepan,” katanya.

Aksi sosial turun jalan itu tak hanya fokus di titik perempatan lampu merah. Mereka juga menyisir tempat pelayanan kesehatan di Puskesmas Torjun hingga ke pemukiman warga.

KNPI Torjun mengajak seluruh pengguna jalan dan masyarakat untuk saling mendoakan agar bencana ini segera berakhir serta para korban segera mendapat pertolongan dan pengobatan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan atas bentuk partisipasinya semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” tandasnya.(Ryan/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here