Bupati Sampang Ingin ASN Posisikan Diri sebagai Pelayan Masyarakat

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang, H SlametJunaidi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan pelayanan masyarakat dan profesionalitas dalam menjalankan tugas serta program kerja. Ia ingin para abdi negara tersebut memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Kita tidak boleh memposisikan diri sebagai pejabat, sejak awal sudah kita konsep begitu, kita butuh melayani masyarakat agar mereka merasakan langsung apa yang sudah kita perjuangan,” ucap Haji Idi sapaan akrab Slamet Junaidi.

Pernyataan ini disampaikan Haji Idi dalam sambutannya menghadiri peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021 di Pendopo Trunojoyo, Senin (29/11/2021) kemarin.

Tema dalam acara tersebut “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Enny Yuliadi Setiyawan beserta sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Sampang.

Slamet Junaidi mengungkapkan, birokrasi yang baik tergantung dari kinerja maupun profesionalitas ASN. Sehingga keberadaannya tentu sangat berpengaruh terhadap roda pemerintahan.

“Kalau birokrasi lemah maka daerah tidak akan maju, tetapi apabila birokrasi dan ASNnya sama-sama bagus maka suatu daerah pasti maju, jadi tanpa ASN Sampang tidak mungkin seperti saat ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada para ASN yang telah bekerja sama membantu pemerintahannya selama 3 tahun berjalan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur di Sampang.

Sementara diungkapkan, Ketua Dewan Korpri Sampang Yuliadi Setiawan berterima kasih atas doa dan dukungan bupati serta wakil bupati kepada seluruh ASN di wilayahnya itu.

Yuliadi sekaligus Sekretaris Daerah Pemkab Sampang ini berikrar setia dan taat membantu program kerja kepemimpinan Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Abdullah Hidayat dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat Sampang.

“Kami akan terus mendukung dan melaksanakan tugas pak Bupati dan Pak Wabup dengan baik, sebagai Ketua Korpri Sampang mengajak seluruh ASN untuk setia bersinergi dan mendukung program pembangunan,” tutur Haji Wawan panggilan akrab Yuliadi Setiawan.

Menurut dia, serangkaian peringatan HUT Korpri digelar secara sederhana dibanding tahun-tahun sebelumnya mengingat pandemi COVID-19 masih melanda. Kegiatan peringatan itu meliputi funbike, vidcon, hingga prosesi ziarah ke makam pahlawan.

“Meski pandemi dibilang landai tapi kita tidak boleh enteng tetap menerapkan prokes,” imbuhnya. (Ryan/Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here