Warga Mulai Sadar, Jumlah Vaksinasi di Pamekasan Meningkat

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat meninjau lokasi vaksinasi. Foto : Ist/MM
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi di Kabupaten Pamekasan terus mengalami peningkatan, sehingga angka vakasinasi juga mengalami peningkatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Ahmad Marsuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Nanang Suyanto mengatakan, di sejumlah tempat yang menggelar vaksinasi baik organisasi masyarakat atau instansi pemerintah yang bekerja sama dengan Dinkes, khususnya di wilayah kota Pamekasan, warga berbondong-bondong datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Hari ini kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Cahaya Umat (organisasi masyarakat yang menggelar vaksinasi di jalan Diponegoro) antusiasme masyarakat sangat baik. Semoga di tempat lain juga begitu,” katanya. Sabtu (13/11/2021) siang.

Dikatakan, saat ini angka vaksinasi terus mengalami peningkatan. Data terakhir Dinas Kesehatan untuk vaksinasi dosis 3 khusus tenaga kesehatan sudah mencapai 72.04%.

Sementara, vaksinasi untuk masyarakat umum, dosis pertama yakni 26,65%, sementara dosis kedua 12,98%. “Data ini hingga tadi malam, untuk hari ini nanti malam baru keluar,” katanya.

Di tempat lainnya, Polres Pamekasan bekerja sama dengan Puskesmas Galis juga menggelar vaksinasi yang ditempatkan di Pondok Pesantren Miftahul Qulub, dan peserta warga yang mengikuti vaksinasi di lokasi ini juga sangat tinggi.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah mengatakan, pihaknya terus menggelar kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan berbagai pihak hingga ke desa-desa.

“Polres Pamekasan terus melaksanakan gerai vaksin presisi ke desa-desa dan terus melakukan upaya  percepatan vaksinasi di wilayah Pamekasan,” katanya.

Diharapkan, kegiatan vaksinasi tersebut terus meningkatkan jumlah vaksinasi dan target vaksinasi Kabupaten Pamekasan segera tercapai agar tercipta herd Immunity di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan Kapolres Pamekasan, Kapolres mengajak masyarakat untuk mengikuti gerakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity,” pungkasnya.(Arif/Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here