22.7 C
Madura
Jumat, Juni 14, 2024

MTQ ke-XXIX Jatim di Pamekasan Resmi Ditutup

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan mulai 2 November 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur resmi ditutup, Rabu (10/11/2021) malam.

Berakhirnya lomba baca Al-Quran tingkat Provinsi dua tahunan itu, ditandai dengan penabuhan ‘Pak Kopak’ oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta istri, Ketua Dewan Hakim, Forkopimda Jawa Timur, dan diikuti sebanyak 500 tamu undangan.

Dengan penabuhan ‘Pak Kopak’ itu mempunyai filosofi Madura ‘Sesudah ada pertemuan pasti ada perpisahan’.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya berpesan, momentum MTQ ke-XXIX tersebut agar dijadikan bagian dari penguatan kebersatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan MTQ akan menjadi penguatan ukhuwah kita dan tentu kita berharap bahwa dari spirit MTQ ini akan mendorong bagaimana pentingnya Jawa Timur yang kita cintai ini,” katanya disambut tepuk tangan.

Pihaknya berharap para kafilah dari 38 kota/kabupaten itu masih diberikan kesehatan sehingga bisa berjumpa lagi di acara akbar MTQ ke-XXX di Kota Pasuruan pada 2023 mendatang.

“Selamat kembali ke daerah masing-masing, mudah-mudahan sehat selamat semua sampai jumpa pada MTQ yang ke-30 tahun 2023 di Kota Pasuruan. Terima kasih Pak Bupati Pamekasan dan seluruh tim yang luar biasa,” tutup perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU itu.

Total kafilah secara keseluruhan yang berkompetisi di Bumi Gerbang sebanyak 1.303 peserta dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Sedangkan dewan hakim dan panitera atau juri berjumlah 128 orang. (Ahmad Rifqi/Zainol)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article