Jumat, Mei 20, 2022

Harapan Bupati Sampang Atas Hattrick Opini WTP

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020.

Penyerahan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Ballroom Hotel Kokoon, Jalan Raya Jember KM.7, Kecamatan Babat, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Sampang dengan capaian WTP ini merupakan ketiga kali berturut-turut atau hattrick sejak tahun 2018. Atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020 itu tentu akan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran untuk semakin lebih baik.

“Perolehan WTP merupakan suatu prestasi yang harus dipertahankan, tentu dalam hal ini mengenai pengelolaan keuangan,” ucap Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi dan penghargaannya yang diberikan Gubernur Jawa Timur.

Menurut dia, perolehan WTP secara hattrick tentu berkat kerja keras semua pihak atas penyajian LKPD. Sehingga torehan ini perlu dipertahankan dengan catatan kualitasnya harus lebih baik dari sebelumnya.

“Ini menjadi pelecut semangat kami agar terus meningkatkan kinerja dan laporan keuangan dengan baik sehingga setiap tahun opini WTP terus bisa dipertahankan di Kabupaten Sampang,” kata Slamet Junaidi didampingi Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan dan Kepala Inspektorat Sampang Ari Wibowo.

Politisi Partai NasDem ini menuturkan, opini WTP merupakan tolok ukur pengelolaan keuangan negara yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan kolaborasi, mudah-mudahan nantinya bisa membawa Sampang menjadi lebih baik dan Berkemajuan, semua OPD kita harapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi dalam menjalankan tugas dalam laporan keuangan dan pertanggungjawabannya,” pungkasnya.(Ryan/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article