Cara Pemuda Pancasila Pamekasan Mendiskusikan Peran Pemuda

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pamekasan menggelar dialog kepemudaan dengan tema “Pemuda Harapan Bangsa, benarkan?”. Rabu (27/10/2021) malam.

Dalam dialog yang digelar santai di Cafe Santeda, jalan Jembatan Baru Pamekasan tersebut membahas sejumlah hal penting tentang kepemudaan. Mulai sejarah perjuangan, eksistensi pemuda saat ini dan kedepan.

Ketua Pemuda Pancasila Pamekasan Suhartono mengatakan acara tersebut digelar sebagi bagian dari upaya untuk terus mendorong peran pemuda dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Peran pemuda sangat penting untuk terlibat dalam setiap pembangun bangsa dan negara. Dua aspek penting yang perlu kita sadari bahwa dalam sejarah peran pemuda sangatlah urgen,” katanya.

Dikatakan, pihaknya sengaja mengundang sejumlah pemateri, baik akademisi, KNPI dan juga pendakwah. untuk memberikan pandangan tentang eksistensi pemuda saat ini. Selain itu juga hadir Ketua Kadin Pamekasan, Perwakilan dari Polres dan Kodim 0826 Pamekasan serta sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam pidatonya yang diwakili oleh Kadisdik Akhmad Zaini mengatakan bahwa peran pemuda sangatlah penting, sehingga pihaknya memberikan porsi perhatian yang besar terhadap generasi muda dengan berbagai program yang telah dijalankannya.(Arf/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here