Senin, November 29, 2021
- Advertisement -
KesehatanAngka Vaksinasi Pamekasan masih 22 Persen

Angka Vaksinasi Pamekasan masih 22 Persen

Pamekasan, (Media Madura) – Angka vaksinasi di Kabupaten Pamekasan hingga saat ini masih 22% dan masih jauh dari target minimal 70%. Berbagai upaya telah dilakukan tetapi hingga saat ini belum mengalami kenaikan yang signifikan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan dr. Nanang Suyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan program vaksinasi di berbagai tingkatan fasilitas kesehatan di 13 kecamatan dan juga desa.

“Hingga saat ini vaksinasi tetap kita gelar  konsentrasinya di Puskesmas termasuk di desa dan kelurahan,” katanya. Jumat (22/10/2021) pagi.

Dikatakan, penyekatan di jalan raya sudah tidak dilakukan dan vaksinasi dialihkan di fasilitas kesehatan, termasuk bekerja sama dengan pihak kecamatan dan juga pemerintahan desa.

Pihaknya juga berharap agar edukasi tentang pentingnya vaksinasi kepada masyarakat terus digelar, sehingga warga bisa segera divaksin dan jumlahnya terus meningkat dan level Kabupaten Pamekasan turun dari 3 ke level 1 lagi.

Terkait hal itu, Bupati Pamekasan bahkan mengeluarkan edaran yang meminta Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, aktif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19.
Surat tersebut juga ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat se Kabupaten Pamekasan, dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Pamekasan.

Tembusan surat juga ditujukan kepada Komandan Kodim 0826 Pamekasan, dan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan.

Tindak lanjutnya, sejumlah program vaksinasi di tingkat kecamatan terus digelar, seperti yang dilakukan Forkopimka Tlanakan Bersama Puskesmas yang menggelar vaksinasi terpadu.

Pjs Danramil 0826-02 Tlanakan letda Inf Asnan mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksinasi Terpadu sebagai wujud kepedulian Pimpinan pemerintahan yang ada di Kecamatan Tlanakan serta bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Gerai Vaksinasi Terpadu sebagai usaha kita, dari Forkopimka Tlanakan dengan Puskesmas Tlanakan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi” ucapnya.

Dikatakan, usaha tersebut dilaksanakan untuk terus menambah angka vaksinasi dan percepatan vaksinasi di Kecamatan Tlanakan.

Gerai vaksinasi terpadu ini memberikan pelayanan vaksinasi tahap 1 dan 2 kepada masyarakat Kecamatan Tlanakan maupun warga yang datang dari daerah lain, yang kebetulan sedang melintas di area gerai vaskinasi terpadu ini.(Arf/Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme