Senin, Desember 6, 2021
- Advertisement -
PeristiwaMakan Lesehan Usai Pantau Perbaikan Jalan Pantura, Mas Tamam: Enak Pol

Makan Lesehan Usai Pantau Perbaikan Jalan Pantura, Mas Tamam: Enak Pol

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memantau langsung perbaikan jalan di wilayah Pantura, Kamis (21/10/2021) siang.


Usai memantau perbaikan jalan, pria yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menyempatkan diri untuk makan siang lesehan dengan menu sederhana.


Saat makan bersama, Mas Tamam didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Cahya Wibawa, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Muharram, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman.


Juga terlihat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ajib Abdullah, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kusairi, yang turut mendampingi Mas Tamam makan nasi bungkus.


“Usai melihat pembangunan jalan raya, kita makan nasi bungkus bareng-bareng. Rasanya, ueeenak pol,” tulis Mas Tamam di akun Instagram pribadinya, Kamis (21/10/2021).


Perbaikian jalan kali ini dilakukan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Pamekasan. Tepatnya, dari Kecamatan Pegatenan menuju Kecamatan Batumarmar.


“Tahun 2020 kemarin ada 7 kilometer yang kita sudah perbaiki, dan di tahun 2021 ada 11 kilometer luas jalan yang kita perbaiki dari daerah Pegantenan sampai daerah Bujur,” katanya.


Mas Tamam mengungkapkan alasan perbaikan jalan di wilayah itu. “Kenapa kita prioritaskan perbaikan jalan? Karena masyarakat Batumarmar kalau menuju kota mesti lewat Waru dulu. Kalau lewat Waru butuh waktu 1 jam 45 menit. Kalau sudah diperbaiki, dari Batumarmar menuju kota hanya 45 menit,” ungkap Mas Tamam.


Mas Tamam meyakini, jika akses jalan sudah mulus perekonomian warga tidak terganggu. “Harapan saya, jalan ini menjadi jalan kesejahteraan. Jalan yang memakmurkan antara selatan dan utara,” tuturnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu juga memastikan fokusnya tidak hanya pada perbaikan jalan saja, lampu penerangan jalan akan dipasang di wilayah itu.


“Tidak hanya itu, kita juga mendorong beberapa prioritas lain, di antara beberapa akses jalan menuju poros desa. Misalnya, dari Bujur Timur ke Bujur Barat menuju Pangereman, dan di Desa Pengereman sudah selesai,” ucapnya.


Mas Tamam berharap dukungan dari semua pihak, agar program yang dicanangkan terealisasi dengan baik. Utamanya semua akses jalan di desa-desa menjadi mulus dan terang. 


“Ini yang disebut kerja kongkrit pemerintahan, kerja luar biasa kita semua. Informasi yang saya terima, jalan ini lebih 15 tahun tidak tergarap, dan kita selesaikan. Ayo dukung bareng-bareng program perbaikan jalan dan penerangan jalan ini,” pungkasnya.


Reporter: Zainol /Editor: Arif 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme