Peserta Tak Lolos Seleksi CASN 2021 di Sampang Bertambah

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang menyatakan, puluhan peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dinyatakan gugur tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Plt Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat mengatakan, jumlah peserta tes seleksi yang dinyatakan didiskualifikasi kini bertambah menjadi 31 peserta.

“Sebelumnya diketahui ada 20 peserta dinyatakan gugur saat mengikuti tes SKD CASN tahun 2021,” ucapnya kepada Media Madura, Rabu (22/9/2021) siang.

Menurut Yoyok sapaan akrabnya, adapun alasannya karena peserta tidak hadir saat pelaksanaan tes berlangsung, bahkan tanpa keterangan sehingga dinyatakan didiskualifikasi.

Rinciannya, pada hari pertama terdapat 6 peserta, hari ke dua ada 14 peserta tidak hadir. Kemudian, hari ke tiga ada 5 peserta dan hari terakhir ada 6 orang.

“Jadi total ada 31 orang peserta tak lolos,” kata dia.

Dijelaskan dia, peserta dinyatakan tak lolos itu tidak ada kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

“Mungkin nanti bisa ikut seleksi CASN tahun berikutnya di 2022,” tuturnya.

Bagi peserta yang mengikuti tes SKD saat ini mempersiapkan ke tahap selanjutnya dengan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CASN 2021. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan digelar.

“SKD sudah selesai dan sudah diumumkan nilai peserta yang masuk passing grade, sehingga bisa lanjut ke tahap berikutnya,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here