10 Unit Hand Traktor Disalurkan, Tersisa 4 Unit

Advertisement
Empat bantuan mesin hand traktor masih berada di halaman kantor Disperta-KP Sampang.

Sampang, (Media Madura) – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta-KP) Kabupaten Sampang Suyono menyampaikan, pihaknya mendapat bantuan 14 unit Hand Traktor dari Kementerian Pertanian (Kementan). Bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok tani (Poktan) yang telah mengajukan permohonan sejak tahun 2020.

“10 unit sudah kita serahkan ke penerima karena penyalurannya bertahap, sisanya 4 unit ini belum disalurkan sampai sekarang,” ucap Suyono, Senin (13/9/2021).

Ia menjelaskan, 4 unit belum disalurkan karena bantuan itu baru tiba di Sampang sepekan lalu. Dalam penyaluran bantuan hand traktor harus mengundang atau memanggil masing-masing kelompok tani sebagai penerima.

“Nanti kita panggil semua penerima dulu untuk diberikan arahan terkait pemanfaatan dan perawatan bantuan itu, kemungkinan realisasi penyaluran dalam minggu ini,” jelas dia.

Suyono mengatakan, bantuan mesin hand traktor bisa dimanfaatkan dengan sistem sewa sesuai kesepakatan dari kelompok tani. Bantuan tersebut disewakan disekitarnya.

“Silahkan dikembangkan bisa juga disewakan ke petani lain dalam menunjang produksi panen pertanian,” tuturnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here