Bupati Temukan Kantor DLH Sampang Kumuh hingga Toilet Jorok

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi mendapati lingkungan kantor kumuh tanpa memperhatikan kebersihan. Temuan ini terjadi saat dirinya melakukan inspeksi mendadak di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang di Jalan Barisan Indah, Rabu (1/9/2021) siang.

Slamet Junaidi menemukan ruangan kerja dalam keadaan kotor. Debu tebal terlihat dibagian lemari yang dipenuhi dokumen arsip kantor.

“Coba ambilkan tisu, ini kan masih kotor, coba kita lihat, ssreeet,” tutur Bupati Sampang membersihkan lemari sembari menunjukkan tisu itu ke staf kantor DLH.

Tak hanya itu saja, diatas meja yang ditempati perangkat komputer juga dipenuhi debu. Lantas Bupati pun kembali membersihkan meja kantor.

Temuan ruangan kerja DLH yang kumuh berawal setelah Bupati Sampang beserta Forum Sampang Sehat (FSS) sidak kebersihan.

Awal tiba, Bupati langsung menuju halaman sudut belakang yang ditempati toilet serta garasi truck sampah.

Disana, terlihat pintu toilet juga dalam kondisi rusak. Selain itu kloset dan bak mandi sudah berlumut. Sayangnya lagi, dinding toilet pun tampak kotor.

Bupati Sampang Slamet Junaidi meminta seluruh staf DLH meningkatkan kebersihan ruangan dan lingkungan kerja demi menjaga pola hidup sehat.

“Dinas lingkungan hidup yang menangani tentang kebersihan di Kabupaten Sampang, tapi malah kantornya gak jelas alias kotor,” ucapnya.

“Ayo jaga kebersihan biar kita kerja enak dan nyaman, kalau kantor keliatan bersih tentunya kita menjadi lebih semangat bekerja nanti,” imbuhnya dihadapan staf DLH.

Slamet Junaidi menjelaskan, sidak ke kantor DLH ini dilakukan dalam rangka penilaian Festival Kabupaten Hebat. Sasarannya seluruh kantor pemerintahan pelayanan publik baik OPD hingga tingkat kantor kecamatan.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Bupati Sampang membersihkan meja kerja DLH Sampang yang terlihat masih kotor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here