Selasa, November 30, 2021
- Advertisement -
PendidikanDisdik Sampang Sudah Distribusikan Blangko Ijazah

Disdik Sampang Sudah Distribusikan Blangko Ijazah

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nur Alam menyatakan, blangko ijazah siswa lulusan tahun 2020/2021 tingkat SD/SMP negeri dan swasta sudah didistribusikan ke sekolah masing-masing.

“Beberapa hari lalu sudah terdistribusi,” ucap Nur Alam, Selasa (31/8/2021) siang.

Dia mengatakan, blangko ijazah sebagai bukti surat tanda tamat belajar tersebut sudah berada di instansinya setelah diambil dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Maka itu lembaga sekolah bisa langsung mengambil blangko ke Dinas Pendidikan Sampang.

Nur Alam menuturkan, sampai saat ini sebagian lembaga sekolah masih belum mengambil blangko ijazah. Dirinya berharap setiap satuan pendidikan segera mengambil blangko agar bisa dibagikan kepada anak didiknya.

“Memang sebagian ada yang menerima dan ada yang belum, untuk proses selanjutnya seperti pengisian data siswa menjadi tugas lembaga masing-masing,” kata Nur Alam.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sampang Teguh Suparyanto menerangkan, pihaknya sudah menerima blangko ijazah seminggu yang lalu. Kini tinggal proses penulisan dan pengisian data siswa.

“Masih kita kroscek secara teliti dan disesuaikan dengan akta kelahiran untuk menimalisir kesalahan identitas siswa sebelum diserahkan,” terang Teguh.

Ia menambahkan, untuk dokumentasi ijazah lulusan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Ijazah asli dan foto copy diberikan kepada siswa, pihak sekolah dan Disdik sama-sama menyimpan data scan dan foto copy ijazah tersebut ke google drive.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme