Vaksinasi Covid-19 Ini Terus Dilanjutkan di Keluarga Besar Kodim 0826 Pamekasan

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Saat ini dilakukan di lingkungan Kodim 0826 terhadap 226 Anggota Persit Cabang XLV dan Purnawiran.

Vaksinasi yang dilakukan di ruang data Makodim Jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya itu tetap menggunakan AstraZeneca.

Pasipers Kodim Kapten Cba Benny Purwanto mewakili Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakkan, vaksinasi terus dilanjutkan untuk melindungi seluruh jajarannya dari COVID-19.

Vaksinasi dilanjutkan setelah sehari sebelumnya memberikan vaksin kepada para anggota TNI dan kini gilran ibu-ibu Persit dan purnawirawan

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar kuat melawan virus Covid-19”, katanya di sela-sela kegiatan vaksinasi. Selasa (18/05/2021) pagi.

Letkol Inf Tejo juga berharap setelah diberikan vaksin, imunitas ibu-ibu persit dan para purnawirawan Kodim 0826 Pamekasan  semakin kuat, memiliki daya tahan tubuh yang prima di tengah pendemi COVID-19.

Dikatakan, sebelum melaksanakan vaksin COVID-19 kepada Persit dan Purnawirawan Kodim 0826 agar memberikan informasi riwayat kesehatan yang akurat agar pelaksanaan kegiatan vaksin berjalan aman dan lancar tanpa adanya gejala.

“Diharapkan juga kepada Persit dan Purnawirawan Kodim 0826 setelah melaksanakan vaksin ini nantinya bisa mengedukasi masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar selalu menerapkan prokes dan pelaksanaan vaksin Covid-19 ini aman dan baik untuk melawan virus COVID-19,”tutupnya.

Sementara berdasarkan data sebaran COVID-19 Kabupaten Pamekasan hingga saat ini, jumlah suspek COVID-19 sebanyak 6 orang dengan rincian, dalam pengawasan sebanyak 3 orang, selesai 1130 orang dan meninggal 97 orang.

Sementara jumlah positif covid-19 sebanyak 1166 orang dengan rincian, pasien dalam isolasi sebanyak 6 orang, sembuh 1070 orang dan meninggal sebanyak 90 orang.

Kabupaten Pamekasan sendiri merupakan kabupaten di Madura yang sudah masuk kategori zona hijau dengan status resiko rendah, skor 2.53. (Arf/Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here