Penertiban Aksi Balap Liar saat Ngabuburit di Sampang

Dua kendaraan yang memakai knalpot bising dan tidak dilengkapi surat kendaraan disita petugas Satlantas Polres Sampang. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Satuan Lalu Lintas Polres Sampang menertibkan aksi balap liar yang dilakukan para remaja saat ngabuburit di sejumlah wilayah Kabupaten Sampang. Alhasil, tujuh kendaraan sepeda motor memakai knalpot bising dan tak dilengkapi surat kendaraan turut diamankan.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal menuturkan, tujuh motor diamankan itu hasil Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang baru berjalan selama lima hari. Razia tersebut digelar di dua titik Jalan Raya Makboel Kota Sampang, dan Jalan Raya Omben.

“Banyak laporan masyarakat yang resah adanya aksi balap liar yang membahayakan, mereka sering menggunakan ruas jalan untuk balapan motor saat sore menjelang buka puasa atau ngabuburit,” ucap Ayip, Sabtu (17/4/2021) siang.

Ayip menjelaskan, kendaraan motor terjaring razia tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Sampang. Ia menegaskan, sebagai tindakan efek jera kendaraan yang diamankan itu akan dikeluarkan pasca Hari Lebaran Idul Fitri.

“Selain diberi sanksi tilang, kita juga ingin memanggil para orang tua mereka agar anaknya jera sekaligus diberi pengertian didepan petugas,” tuturnya.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya akan terus bersiaga dan melakukan patroli ke sejumlah lokasi rawan dijadikan tempat balap liar. Diakui dirinya, perlu strategi khusus dalam menertibkan aksi balap liar yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Mereka kadang aksinya tidak hanya satu tempat tapi berpindah-pindah, kedepan ini kami terus berpatroli,” imbuhnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.