Achsanul Qosasi: Minimal 5 Pemain Binaan MUFA Harus Masuk Tim Senior Setiap Musim

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi menyapa suporter di tribun Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan
Advertisement

Media Madura – Madura United Football Academy (MUFA) bakal memiliki lapangan latihan sendiri dalam waktu dekat. Pasalnya, renovasi Stadion R Soenarto Pamekasan yang bakal menjadi pusat latihan MUFA direncanakan rampung dalam tiga bulan ke depan.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan, timnya sudah menjalankan Madura United Football Academy (MUFA) sejak 2016 lalu. Hal ini untuk membuka kesempatan bagi pemain binaan MUFA tembus skuad senior Madura United. Pihaknya memprioritas, ada sekitar 5 pemain binaan MUFA harud masuk tim senior setiap musimnya.

“Madura United FC mulai musim ini, sudah saatnya manajer coach tim senior memiliki prioritas terhadap pemain binaan dari MUFA dengan memaksimalkan kemampuan pemain hasil binaan MUFA,” kata AQ sapaan akrabnya.

“Setidaknya, minimal 5 pemain setiap tahun yang harus dipromosikan dari MUFA dan bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di pertandingan resmi,” imbuhnya.

Sejak berdirinya Madura United Football Academy, maka regulasi internal Madura United adalah menggunakan pemain binaan minimal 5 pemain dalam setiap musim yang diorbitkan bersama pemain-pemain senior Laskar Sape Kerrab.

“Coach RD (Rahmad Darmawan.red) harus berani mencoba mereka dalam pertandingan resmi, karena MUFA sudah berjalan dan saat ini lapangan latihan untuk Academy akan selesai dalam tiga bulan ke depan” ujar AQ.

“(Jadi) ini salah satu kewajiban RD,” pungkas Achsanul Qosasi.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.