HPN 2021, Ini Ajakan Aliyadi Mustofa untuk Pers

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa diwawancarai sejumlah awak media seusai menggelar reses di Kabupaten Pamekasan, pada 15 September 2020

Media Madura – Setiap 9 Februari diperingati Hari Pers Nasional (HPN). Perayaan hari besar insan jurnalis tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena bertepatan dengan pandemi Covid-19.

Dengan demikian, Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa mengajak pers terus bersinergi. Utamanya, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka melawan virus menular itu.

Aliyadi mengatakan, pers memiliki peran penting dalam melawan virus korona. Sebab, saat sekarang banyak informasi hoaks yang beredar di jagat maya. Akibatnya, masyarakat banyak abai terhadap virus tersebut.

Terbaru, banyak informasi bohong seputar vaksin sehingga muncul penolakan dari masyarakat. Pers berperan dalam meluruskan informasi tersebut. “Pers harus terus bersinergi melawan pandemi,” katanya.

Politukus PKB itu menyampaikan, vaksin paling ampuh dalam melawan korona adalah disiplin prokes. Jika masyarakat abai, virus yang kali pertama muncul di Wuhan, Tiongkok itu tetap akan mengancam.

Dengan demikian, kunci utama melawan Covid-19 itu adalah disiplin diri. Kedisiplinan itu akan muncul dengan dorongan pers dalam menyampaikan berita yang edukatif.

“Dalam rangka HPN 2021, saya mengajak seluruh insan pers untuk terus bersinergi melawan pandemi yang melanda bumi pertiwi,” pintanya.

Pria yang akrab disapa Gus Aliyadi itu menyampaikan, banyak program pemerintah yang direalisasikan pada masa pandemi. Pers juga berperan penting dalam menyukseskan program tersebut.

“Selamat hari pers nasional. Sinergitas pers dengan pemerintah membangun optimisme pemulihan ekonomi nasional dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” tukas legiator peraih suara terbanyak nasional di internal PKB itu. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.