Cerita Warga Pamekasan Ini, Terbang Dibawa Angin Puting Beliung Tapi Selamat

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Angin puting beliung mengamuk di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sejumlah rumah di berbagai wilayah di kabupaten tersebut mengalami kerusakan. Sabtu (30/01/2021) sore.

Saat angin mengamuk, salah satu warga Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Tatang (45) sempat terbang dibawa angin, beruntung ia masih selamat karena tersangkut ke kayu di teras rumahnya.

“Saat angin puting beliung datang warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Saat di halaman rumah bapak mertua saya malah terbang di bawa angin dan nyangkut di atap rumah,” kata Moh Tabri menantu dari Tatang.

Dikatakan Tabri, angin sangat kencang dan merusak rumah warga, termasuk atap rumahnya yang terbuat dari asbes dibawa terbang.

Dijelaskan, ada 9 asbes atap rumahnya yang dibawa terbang oleh angin. Asbes tersebut terbang sekitar dua meter ke atas dan jatuh kembali dalam keadaan hancur.

“Terdapat empat rumah yang atap rumahnya rusak akibat angin. Teras rumah mertua karena menggunakan atap asbes dan berada di titik angin, menjadi yang paling parah. Sementara dua rumah lainnya sudah bisa ditangani, karena cukup ganti genting,” sambsung Tabri.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membuat warga ketakutan tersebut. Diperkirakan durasi amukan ingin tersebut sekitar 35 detik.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.