Banjir Bandang Robatal, Kawasan Kota Sampang Terancam Terendam

Potongan rekaman video derasnya terjangan banjir bandang di wilayah Kecamatan Robatal. (Ryan/MM)

Sampang, (Media Madura) – Video amatir memperlihatkan derasnya terjangan banjir bandang meluap aliran sungai di wilayah Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jumat (8/1/2021) sore.

Video tersebut ramai dibagikan di sejumlah media sosial melalui akun WhatsApp. Tampak dalam rekaman video, air banjir merendam halaman gedung sekolah, persawahan, dan sebuah dapur rumah warga.

Mediamadura.com mengkonfirmasi salah satu warga Kecamatan Robatal, Ibnu. Dia mengatakan, banjir bandang saat ini terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayahnya sejak Kamis kemarin.

“Tadi siang juga disini diguyur hujan yang sangat deras, banjir ini tidak separah sebelumnya bahkan tidak pernah seperti ini,” ucap Ibnu dibalik telepone.

Anggota Karang Taruna Kecamatan Robatal itu menuturkan, sungai tersebut merupakan aliran menuju sungai Kali Kamuning, Sampang. Sehingga dipastikan luapan banjir akan merendam wilayah kota.

Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra Lukman Suma Atmadja menyampaikan, ketinggian air sungai sisi utara dan selatan Mapolsek hampir mencapai jembatan. Namun saat ini luapan air sungai kembali normal.

“Iya benar, tadi sangat besar air sungainya, disini hujan sekitar satu jam dan sekarang sudah surut karena luapan air sungai turun ke dataran bawah,” singkatnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi banjir akan merendam wilayah perkotaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.