302 Pejabat Sampang Dimutasi, Bupati: Ini Kebutuhan Nasional

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrasi, dan pengawas, di lingkungan Pemkab Sampang, Jumat (8/1/2021). (Ryan/MM)
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, administrasi, dan pengawas, di lingkungan Pemkab Sampang, Jumat (8/1/2021) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma. Totalnya sebanyak 302 pejabat dimutasi, diantaranya pejabat eselon IV, III, dan II.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan dalam mutasi jabatan. Salah satunya adanya regrouping atau penggabungan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tujuan regrouping ini untuk efiseinsi dan efektivitas anggaran serta lebih mudah monitoring kinerja OPD masing-masing.

“Kita melakukan penyesuaian dengan kebutuhan nomenklatur yang ada, pelantikan 302 pejabat ini kebutuhan nasional dan instruksi dari Mendagri,” ucap Slamet Junaidi kepada wartawan usai pelantikan.

Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati H Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan menyatakan, saat ini tersisa 10 OPD masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Sedangkan untuk seleksi pengisiannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Setelah melalui proses lelang terbuka sudah ada 5 OPD diisi definitif yang hari ini dilantik, sisa yang masih kosong tentu kita akan cari pejabat sesuai dengan ilmunya,” jelasnya.

Bupati berharap ASN yang dilantik maupun dimutasi mampu menjadi sebuah birokrasi yang efisien dalam optimalisasi pelayanan masyarakat melalui terobosan baru.

Perlu diketahui, pelantikan 302 pejabat ini membuat kursi jabatan 5 OPD terisi secara definitif.

Berikut nama pejabat tinggi pratama tersebut.

Kepala Satpol PP Sampang dijabat Suryanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Anang Djoenaidi Santoso

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Faisol Ansori, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asroni, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Suyono.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.