Siapa Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sumenep? Ini Jawaban Dinkes

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan (foto:Zainol Atikurrahman)
Advertisement

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengatasi pandemi yang sudah berlangsung beberapa bulan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Molyono mengatakan, vaksinasi di Sumenep akan dilakukan dalam tiga tahap dengan tenaga medis menjadi sasaran utama.

“Kami telah mengajukan data yang akan divaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tahap pertama,” ungkapnya, Kamis (7/1/2021).

Agus melanjutkan, ada 3.415 orang yang diajukan vaksinasi tahap pertama. Rinciannya, 2.726 tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSUD dr. H. Moh. Anwar, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang.

“Data tersebut masih bisa bertambah, karena itu hasil pendataan kami per hari Rabu kemarin,” katanya.

Vaksinasi tahap kedua akan menyasar petugas pelayanan publik, termasuk TNI-Polri. Baru tahap ketiga adalah masyarakat yang rentan terjangkitnya virus Corona.

“Terkait vaksinasi ini, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya,” terangnya.

Namun demikian pelaksanaan vaksinasi itu masih belum ditentukan, pihaknya menunggu kesiapan vaksin dari Pemprov Jatim.

“Kami nunggu dari Pemprov Jatim. Tim sudah siap mengawal penjemputan vaksin itu. Sedangkan pelaksanaannya, kami juga masih menunggu,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.