Gerakan Berbagi Makanan pada Korban Banjir di Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Genangan air masih belum surut akibat meluapnya Kali Klowang, Kali Jombang dan Kali Semajid yang membentang di tengah kota Pamekasan dan merendam rumah warga. Sabtu (19/12/2020) pagi.

Sejumlah pihak terus bergerak untuk memberikan bantuan berupa makanan dan air mineral untuk dibagikan kepada warga yang rumahnya terendam. Baik instansi pemerintah bersama organisasi masyarakat serta relawan gotong-royong memberikan bantuan yang dibutuhkan warga.

Pemerintah melalui dinas sosial, BPBD relawan tanggap darurat, TNI dan Polri juga terus bergerak untuk memberikan bantuan. Termasuk salah satu organisasi kepemudaan yakni Jangan Lupa Bahagia (JLB).

“Kami memang secara rutin sumbangan sesama anggota dan karena ada peristiwa banjir ini kami turun dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” kata ketua JLB Sukrisno. Sabtu (19/12/2020) pagi.

Dikatakan, ratusan bungkus nasi dan juga air mineral dibagikan kepada warga di wilayah kelurahan Patemon dan sekitarnya.

“Anggota kami turun langsung dan membagikan bantuan kepada warga. Karena rumah-rumah warga sudah terendam dan tidak mungkin bisa memasak. Jadi kami merasa mereka perlu bantuan,” katanya.


Tidak hanya itu, banyak tokoh yang juga memberikan bantuan, seperti yang dilakukan oleh Wardatus Syarifah. Anggota DPRD Pamekasan ini juga turun langsung memberikan bantuan makanan kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam situasi seperti ini ayo kita bersama-sama berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya saat ditemui di lokasi banjir.


Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga meninjau langsung kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Pamekasan ini.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air sudah mulai surut, tetapi di wilayah-wilayah perumahan warga yang rendah air masih tergenang.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.