Karyawan Terpapar Covid-19, Puskesmas Larangan Pamekasan Kembali Tutup

Tim Satgas Kabupaten Pamekasan (foto: Zainol Atikurrahman)

Pamekasan, (Media Madura) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali ditutup setelah Karyawannya dinyatakan terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala UPT Puskesmas Larangan, Erlina menyampaikan, penutupan layanan itu terhitung dari tanggal 14 sampai 27 Desember 2020 mendatang.

“Iya mas, sementara tutup per hari ini, karena ada pegawai yang terpapar corona,” katanya kepada mediamadura.com, Senin (14/12/2020).

Seluruh layanan akan dialihkan ke beberapa Puskesmas terdekat, seperti UPT Puskesmas Talang, Puskesmas Galis dan Puskesmas Kadur. Namun untuk layanan rujukan rawat jalan ke rumah sakit tetap beroperasi.

“Kalau pasien dialihkan ke Kadur, Talang atau Galis. Sesuai domisili warga yang sakit, layanan khusus buka cuma terbatas juga, Mas, ini semua atas rekomendasi Dinkes,” tambah Erlin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Marzuki mengatakan, saat ini, Dinkes tengah melakukan pelacakan langsung dengan warga yang terlibat kontak dengan beberapa karyawan Puskesmas Larangan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Tim dari Dinkes melakukan pelacakan atau tracing,” katanya singkat.

Catatan mediamadura.com, Puskesmas yang berada di Jalan Raya Sumenep itu sudah dua kali tutup. Pertama, pada bulan Juni 2020 setelah dua orang tenaga medisnya terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.