Sehari Surut, Banjir Kembali Merendam Kota Sampang

Genangan air susulan merendam wilayah perkotaan sejak pukul 12.00 WIB Minggu (13/12/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Air dari luapan sungai Kamuning kembali menggenangi permukiman warga Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (13/12/2020) siang.

Sebelumnya, banjir baru saja surut pada Jumat (11/12) malam. Namun Minggu siang ini, genangan banjir kembali datang merendam 4 Desa di Kecamatan Kota Sampang, meliputi Desa Pangilen, Banyumas, Kamuning, dan Gunung Maddah.

Hingga pukul 15.00 WIB, ketinggian banjir di wilayah perkotaan rata-rata mencapai 40 cm seperti di Jalan Imam Bonjol, Jalan Bahagia, Jalan Garuda, dan Jalan Pemuda Baru.

“Iya wilayah kota sekarang banjir lagi dan airnya mulai genangi depan rumah, padahal baru surut dan warga juga sudah bersih-bersih,” ujar Anas (28) warga Jalan Panglima Sudirman.

Banjir terjadi karena intensitas curah hujan tinggi di wilayah utara di Kecamatan Robatal dan Kedungdung sejak Kamis kemarin.

Meski demikian, sejumlah warga memilih masih bertahan dan belum mengungsi. Sebab, banjir diprediksi secepatnya surut.

“Semoga banjir saat ini tidak meluas seperti yang terjadi sebelumnya,” tuturnya.

Berdasarkan data BPBD Sampang yang diterima Media Madura, banjir merendam 4 desa dan 3 kelurahan yakni Kelurahan Rongtengah, Dalpenang, dan Gunung Sekar.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.