Ikhtiar Menjaga Prestasi Atlet Pamekasan di Tengah Pandemi

Pamekasan, (Media Madura) – Aktivitas olahraga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terhenti saat awal pandemi Covid-19 melanda, seluruh cabang olahraga dihentikan aktivitasnya. Tidak hanya kejuaraan tetapi juga rutinitas latihan.

Kini, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pamekasan kembali menggelar sejumlah agenda dalam rangka menjaga prestasi atlet yang bernaung di bawah organisasi ini.

Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan, Akh Fawaid mengatakan, di organisasinya ini terdapat 24 Cabang Olahraga (Cabor) dan saat ini program yang tengah dijalankan adalah latihan bersifat terbatas berdasarkan klasifikasi Cabor.

“Untuk olahraga yang dimainkan tunggal atau single latihan sudah digelar, dan untuk yang beregu juga sudah mulai kita gelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya. Senin (14/12/2020) pagi.

Bahkan, kata Fawaid, saat ini KONI sudah menggelar Puslatkab (Pusat Latihan Kabupaten) berbagai Cabor, guna tetap manjaga dan meningkatkan kemampuan atlet.

“Bahkan beberapa Cabor sudah ikut kejuaran tingkat Provinsi Jawa Timur, seperti MuayThai dan kami mendapat medali emas,” urainya.

Sementara itu, kata dia, program lain yamg dijalankan adalah sistem luring untuk Cabor tertentu, di mana pelatih yang mendatangi Atlet. “Dan ada juga Cabor yang latihannya digelar secara daring, seperti Cabor Bridge,” jelsanya.

Tetapi meskipun begitu, hingga saat ini pihaknya tidak bisa menggelar kejuaraan mengingat situasinya tidak memungkinkan.

“Tetapi kalau ada kejuaraan di luar Madura tetap kita ikuti guna terus mengasah kemampuan atlet dan terus mengejar prestasi,” tuturnya.

Ia berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir agar seluruh agenda yabg sudah diprogramkan oleh KONI Pamekadan bisa berjalan dengan baik khususnya pengembangan prestasi atlet.

Reporter :Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.