Pilkada Sumenep, Fauzi-Eva Ungguli Fattah-Fikri Hasil Quick Qount

Pasangan calon nomor urut 01 Achmad Fauzi - Dewi Khalifah menggelar konferensi pers di rumah pemenangan, Rabu (9/12/2020) malam. (Ryan/MM).

Sumenep, (Media Madura) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nomor urut 01 Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah unggul sementara 51,69 persen berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei yang dikeluarkan terUKUR.

Hal ini disampaikan tim survei pemenangan paslon Fauzi-Nyi Eva untuk Pilkada Sumenep 2020 saat menggelar konferensi pers di rumah pemenangan, Rabu (9 /12/2020) malam.

“Paslon Fauzi-Nyi Eva unggul 51,69 persen dengan sampel yang masuk 80 persen,” ucap Direktur terUKUR Ahmad Hasan Ubaid.

Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang dipantau hingga pukul 18.20 WIB, paslon Fauzi-Nyai Eva unggul 51,69 persen. Sedangkan, paslon nomor urut 02 Fattah Jasin-KH Ali Fikri (Fattah-Ali Fikri) memperoleh suara 48,31 persen.

“Selisihnya 3,3 persen dengan margen of error kurang lebih 1 persen,” katanya.

Ahmad Hasan menuturkan, meski tidak menutup kemungkinan hasil hitung cepat perolehan suara akan berubah. Namun perolehannya tidak signifikan.

“Kalau melihat dari kejumudan data yang sudah masuk, kemungkinan pergeserannya tidak signifikan,” tegas dia.

Dengan demikian, dirinya yakin pasangan calon Fauzi-Nyai Eva menang dari pasangan Fattah-Ali Fikri versi hitung cepat.

“Tentu kemenangan versi hitung cepat ini perlu dikawal oleh tim pasangan calon nomor urut 01, kita harus memantau setiap perkembangan tabulasi data yang masuk ke KPU,” ungkapnya.

“Kemudian untuk tidak mengurangi rasa hormat kepada penyelenggara, kami tetap akan menunggu pengumuman resmi kemenangan pasangan Fauzi-Nyai Eva oleh KPU setempat,” imbuh dia.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.