Pilkada Sumenep, Fattah-Ali Klaim Unggul Versi Qiuck Count dan Real Count

Tim Pemenangan nomor urut 02 di kediaman Fattah Jasin di Jl Irama Kepanjen, Kecamatan Kota, Sumenep, Rabu (9/12/2020) malam.

Sumenep, (Media Madura) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nomor urut 02, Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri diklaim unggul dari pasangan calon nomor urut 01, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Hal itu berdasarkan hasil quick count dan real count yang dirilis dan disampaikan oleh Tim Pemenangan nomor urut 02 di kediaman Fattah Jasin di Jl Irama Kepanjen, Kecamatan Kota, Sumenep, Rabu (9/12/2020) malam.

Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua DPC PKB Sumenep menyampaikan, Fattah Jasin-Kiai Fikri unggul dengan selisih sekitar 2,92 persen.

“Alhamdulilah, hasil quick count paslon nomor urut dua menang. Perolehan suara nomor urut 01 sebanyak 48,54 persen sedangkan paslon 02 memperoleh 51,46 persen dengan selisih kemenangan paslon 2,92 persen,” terang KH. Imam Hasyim.

Sementara Malik Efendi mengatakan, kemenangan paslon 02 bukan hanya dari quick count saja. Namun, hasil dari real count, paslon 02 unggul juga dari paslon 01.

Hasil real count, paslon nomor urut 01 memperoleh 49,63 persen dan paslon nomor urut 02 memperoleh 50,37 persen dari total data suara real count C1 sebanyak 436.561 dengan selisih kemenangan sekitar 0,71 persen.

“Kita unggul di 17 kecamatan, di kecamatan Kota dan Ambunten misalnya, yang awalnya diprediksi kalah ternyata menang. Memang kemenangannya tipis. Quick count dan real count yang dirilis tim pemenangan, margin erornya 0,1 persen,” pungkasnya.

Namun demikian untuk diketahui, pemenang Pilkada baru dinyatakan sah setelah KPU menyelesaikan tahapan rekapitulasi manual, mulai dari tingkat TPS hingga tingkat Kabupaten.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.