Pasca Debat, Mantan Bupati Sumenep: Paslon 01 Lebih Memberikan Harapan

Mantan Bupati Sumenep, KH. Ramdlan Siradj

Sumenep, (Media Madura) – Kehadiran mantan Bupati Sumenep, KH. Ramdlan Siradj di debat kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Senin (23/11/2020) malam menyita perhatian.

Alhasil, usai debat kiai kharismatik yang sekaligus mantan Bupati Sumenep dua periode itu diserbu awak media untuk diminta penilaiannya terhadap perjalanan debat kedua paslon.

Ramdlan Siradj menyatakan, program-program yang ditawarkan pasangan nomor urut 01 Fauzi-Nyai Eva lebih memberikan harapan untuk Sumenep lebih baik ke depan.

“Saya sebagai orang yang pernah berkhidmat untuk Kabupaten Sumenep ini menilai pasangan Fauzi-Eva lebih memberikan harapan kepada Sumenep ke depan,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto, ini.

Di samping itu, komitmen Achmad Fauzi yang ingin melanjutkan dan meningkatkan program kepemimpinan Bupati Sumenep sebelum-sebelumnya dinilai sebagai hal positif.

“Pada prinsipnya, kepemimpinan itu adalah estafet. Makanya, pemimpin-pemimpin sebelumnya telah melakukan upaya-upaya yang terbaik. Tinggal bagaimana hal-hal yang mungkin kurang, itu disempurnakan. Dikembangkan. Makanya saya menganggap, di Pak Fauzi ini lebih memberikan harapan untuk Sumenep ke depan,” tegasnya.

Ditanya tentang performa calon lain, yakni nomor urut 02 Fattah Jasin-Kiai Fikri, Ramdlan Siradj enggan berkomentar. Pasalnya, dirinya sejak awal sudah tegas mendukung paslon 01, sehingga tidak perlu menilai paslon lain.

Seperti diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020. Dua pasangan calon yang akan bertarung ialah Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut 1, dan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri nomor urut 2.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.