Debat Publik Cabup-Cawabup Sumenep Dipastikan Tanpa ‘Suporter’

Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rafiqi Tanzil

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar debat publik perdana Cabup-Cawabup pada 10 November 2020.

Namun, debat publik tersebut dipastikan berlangsung sepi. Sebab paslon dilarang membawa ‘suporter’ alias massa. Itu berbeda sekali dengan pilkada-pilkada sebelumnya yang biasanya berlangsung semarak.

“Pada debat publik nanti, paslon dilarang membawa massa banyak. Selain paslon sendiri, hanya empat orang tim kampanye dari masing-masing paslon,” terang Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Senin (9/11/2020).

Menurut Tanzil, bagi warga Kabupaten Sumenep yang hendak mengikuti debat yang mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat itu, bisa menyaksikan melalui siaran langsung televisi yang ditunjuk.

“Total durasi tayangan nanti sekitar 2 jam atau 120 menit. Dikurangi iklan 30 menit, jadi debat akan berlangsung sekitar 90 menit,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan oleh KPU. Keduanya adalah Paslon nomor 01 Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah dan Paslon 02 adalah Fattah Jasin-KH. Ali Fikri.

Paslon 01 diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan Paslon 02 diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.