Ada yang Beda dengan Sidang Paripurna Hari Jadi Pamekasan ke-490

Sidang Paripurna DPRD Pamekasan dalam rangka hari jadi ke-490 / mediamadura-Arif

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-490, DPRD setempat menggelar sidang paripurna dengan cara virtual di tengah pandemi. Sidang digelar dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Dan ada yang berbeda dalam sidang kali ini dibanding sebelumnya.

Sidang yang digelar di ruang sidang DPRD Pamekasan dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, di mana para pimpinan ini mengenakan songkok yang ukurannya tinggi khas Madura. Dan peserta sidang mengenakan baju khas adat Madura.

“Dalam sidang paripurna dengan agenda hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-490 kali ini tetap kita gelara secara virtual. Dan kami mengenakan baju tradisional Madura dan juga songkok tenggih (Tinggi),” kata ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman ditemui usai memimpin sidang tersebut. Selasa (03/11/2020) pagi.

Dikatakan, sidang paripurna dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan digelar secara rutin setiap tahun dengan mengusung konsep tradisional dan kebudayaan.

Tetapi, kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, tahun ini harus digelar di tengah pandemi. Sehingga perayaan disesuaikan dengan kondisi dan tetap mempertimbangkan protokol covid-19.

Fathor sapaan akrbanya juga menegaskan, dalam rangka perayaan hari Jadi Kabupaten dengan Slogan Gerbang Salam itu, lumrahnya digelar serangkain acara, mulai pameran pembangunan dan juga pagelaran seni.

“Untuk tahun ini digelar sederhana saja, karena memang situasinya (pandemi) tidak memungkinkan,” urainya.

Tetapi, ia berharap meskipun digelar secara sederhana, tetapi tidak mengurangi substansi dan makna dari perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-490 kali ini.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap, hari jadi ini menjadi momentum agar Pamekasan terus mengalami kemajuan di berbagai sektor. Apalagi pemerintahan yang dipimpinnya telah membuat program-program terobosan dan mendapatkan berbagai penghargaan. Diharapkan, cita-cita menjadikan Pamekasan yang berkemajuan, yakni Pamekasan Hebat bisa tercapai.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.