Pakai Videotron, 4 Pasar Tradisional di Pamekasan akan Pampang Daftar Harga

Videotron di selatan area Monumen Arek Lancor Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak empat pasar tradisional di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bakal dipasangi layar Videotron. hal tersebut bertujuan sebagai sarana informasi warga untuk mengetahui daftar harga barang di pasar tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Abdiyati mengatakan pemasangan videotron direncanakan terealisasi pada tahun ini.

“Sementara videotron itu akan dipasang di empat pasar tradisional, meliputi pasar 17 Agustus, pasar Gurem, pasar Kolpajung, dan pasar tradisional Pakong, Kecamatan Pakong,” katanya, Minggu (25/10/2020).

Abdiyati menjelaskan, tujuan pemasangan layar dengan ukuran besar itu agar masyarakat tahu harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar. selain itu untuk mempermudah masyarakat membeli sembako melalui aplikasi e-pasar atau sistem online.

“Masyarakat yang tidak bisa ke pasar bisa membeli melalui aplikasi itu, nanti akan diantar oleh ojek online atau becak atau pilih transportasi apa saja terserah. Di situ nanti ada pilihannya,” tambahnya.

Abdiyati belum bisa memastikan besaran anggaran yang akan dialirkan ke proyek besar itu, hanya saja pihaknya menyatakan anggaran itu bersumber dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2020.

“Saya belum mengetahui nominal anggaran untuk proyek tersebut. Namun yang pasti dari PAK,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.