25.9 C
Madura
Jumat, April 19, 2024

Lampu Penerang Jalan Kota Sampang Belum Berfungsi

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Lampu penerang jalan atau PJU sepanjang kawasan Jalan KH Wahid Hasyim Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, baru selesai dikerjakan akhir September 2020 kemarin. Namun hingga saat ini, lampu PJU dengan jenis LED menelan anggaran sebesar Rp 101 juta itu belum juga difungsikan.

Akibatnya, penerangan jalan kawasan perkotaan tersebut tampak gelap saat kondisi malam. Hanya penerangan lampu pertokoan menyinari jalan trotoar di sekitar lokasi.

Kepala Seksi Teknis Sarana dan Prasarana Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Heri Budiyanto membenarkan kondisi gelap di kawasan perkotaan tepat di Jalan KH Wahid Hasyim. Pengerjaan fisik yaitu pemasangan tiang lampu jalan dan jaringan PJU sudah tuntas.

“Tapi untuk lampu penerangannya belum menyala karena meteran listrik PLN belum terpasang,” ucap Budiyanto, Jumat (23/10/2020).

Dia mengatakan, dalam waktu PJU LED di kawasan tersebut berfungsi. Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN Rayon Sampang terkait pemasangan meteran listrik.

“Mungkin 3 hari kedepan rampung terpasang,” tuturnya.

Budiyanto menjelaskan, proyek pemasangan 7 tiang listrik dan jaringan PJU kawasan Jalan KH Wahid Hasyim dianggarkan senilai Rp 101.318.000 juta. Pengerjaan itu dikerjakan oleh CV Sinyo Lambayu.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article