Covid-19 Hambat Prestasi Atlet Cabor di Sampang

Pembukaan kejuaraan olahraga KONI Cup 2017 di Gor Indor Jalan Wijaya Kusuma, Senin (2/10/2017) pukul 20.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Selama pandemi covid-19, hampir seluruh aktivitas olah raga dari berbagai Cabor diistirahatkan kegiatannya. Baik rutinitas latihan maupun aktivitas keorganisasin di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang.

Selama pandemi, hampir tidak ada turnamen yang bisa diikuti oleh para atlet binaan KONI Sampang ini. Baik skala lokal, regional, maupun nasional. Akibatnya kemampuan dan para atlet mengalami penurunan.

Ketua bidang Pemberdayaan Prestasi KONI Sampang Moh Masud mengatakan, demi tetap menjaga kemampuan para atletnya dari berbagai Cabor, maka pihaknya telah menginstruksikan agar latihan dan menjaga kebugaran terus dilakukan dengan tetap menetapkan protokol Covid-19.

“Latihan rutin atlet semua cabor saat ini harus dilakukan secara rutin dan berkala, itu untuk menjaga kebugaran. Tetapi khusus mengasah kemampuan untuk pertandingan hanya uji tanding saja,” katanya.

Ia berharap agar pandemi segera berakhir dan kompetisi di semua Cabor bisa diadakan kembali, sehingga atlet dari Sampang bisa bertanding kembali dan meraih prestasi kembali.

Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sampang pertanggal 22, saat ini angka confirm covid 19 sebanyak 280, probable 0, dan suspek 4.

Saat ini Kabupaten Sampang sudah masuk zona kuning dan angka suspek covid-19 terus mengalami penurunan.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.