AMSI Jawa Timur akan Gelar Konferwil, Sejumlah Tokoh Nasional akan Hadir

Pengurus AMSI Jawa Timur saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Surabaya – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) yang digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Hotel Ciptaningati, Kota Batu.

Dalam acara tersebut sejumlah tokoh nasional dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersedia untuk hadir dan menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu, Menteri Desa PDTT Halim Iskandar atau lebih populer dipanggil Gus Halim juga menjadi pembicara dalam konferwil organisasi pemilik dan pemred media siber ini.

Sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota juga akan hadir dan menjadi pembicara dalam agenda besar ini.

Ketua AMSI Jawa Timur Arief Rahman mengatakan, Konferwil AMSI Jawa Timur yang kedua ini, menjadi momentum penting bagi organisasi AMSI karena keberlanjutnya AMSI akan ditentukan di Konferwil.

“Selain memilih pengurus AMSI yang baru, juga menentukan program-program utama AMSI, bagaiman memajukan perusahaan media di Jawa Timur, khususnya,” kata Arief Rahman saat ditemui usai acara pertemuan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/10/2020) malam.

Dikatakan Arif, dalam Konferwil tersebut pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi selama ini AMSI Jatim sudah saling bergotong-royong dengan pemerintah dalam upaya sosialisasi bahaya covid-19.

Selain itu Arif juga menegaskan, media punya fungsi kontrol besar dalam menangkal berita hoaks yang ada di tengah masyarakat dan banyak beredar di media sosial. Apalagi di era digital ini media siber mempunyai peran yang sangat penting dan urgen. Sehingga kerja sama dengan pemerintahan menjadi poin yang sangat penting.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan Konferwil AMSI diyakini bisa melahirkan gagasan strategis dan pemikiran yang visioner tentang Jawa Timur.

“Kita berharap pertemuan strategis Konferwil AMSI tentu bisa mengambil keputusan yang strategis pula. Kalau ada pertemuan disaat pandemi pasti akan melahirkan pemikiran out of the box,” urainya.

Khofifah juga berharap agar Konferwil berjalan lancar dan sukses dan tetap menjadi bagian dari upaya menjaga pegendalian covid-19 di Jawa Timur.

Seperti di ketahui, mediamadura.com merupakan anggota AMSI Jawa Timur. Di madura saat ini hanya 3 media yang merupakan anggota AMSI, yakni mediamadura.com, PortalMadura.com dan MaduraCorner.com. tetapi saat ini sudah ada sejumlah media siber di Madura yang mendaftar menjadi anggota AMSI.(Ist)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.