AMB Foundation Distribusikan Air Bersih

Warga Dusun Mandala, Desa Tobai, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang sangat antusias menerima bantuan air bersih dari AMB Foundation (istimewa)

Sampang, (Media Madura) – Warga di Dusun Mandala, Desa Tobai, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendapatkan bantuan air bersih dari AMB Foundation.

Founder AMB Foundation, Aliyadi Mustofa mengatakan, sejumlah desa di Madura mengalami kekeringan. Masyarakat harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Dengan demikian, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana alam itu, AMB Foundation mendistribusikan bantuan air bersih. Harapannya, dengan bantuan itu beban yang ditanggung masyarakat semakin ringan.

Bantuan air bersih itu akan didistribusikan untuk desa-desa yang mengalami kekeringan. Hanya, realisasinya secara bertahap. “Secara bertahap akan terus distribusikan air bersih. Ini baru pertama kalinya,” kata Aliyadi.

Pria yang menjabat Ketua Komisi B DPRD Jatim itu mengatakan, beberapa langkah untuk mengantisipasi kekeringan sebenarnya sudah dilakukan. Salah satunya dengan pengeboran sumur.

Sejumlah desa baik wilayah daratan maupun kepulauan direalisasikan pengeboran sumur itu. Tapi, diakui masih banyak desa yang mengalami kekeringan. “Kondisi ini akan terus menjadi perhatian kami,” katanya.

Aliyadi berharap air bersih yang diberikan dimanfaatkan dengan baik. Kebutuhan konsumsi dan rumah tangga diharapkan mampu ditopang oleh air yang didistribusikan AMB Foundation itu.

Kepala Dusun Mandala, Desai Tobai, Kecamatan Sokobanah Abd Latif menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada AMB Foundation. Khususnya, terima kasih kepada Aliyadi Mustofa atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

Bantuan air bersih itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, selama kemarau, di dusun tersebut terjadi kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapat air untuk kebutuhan konsumsi dan mandi. “Terima kasih Bapak Aliyadi atas bantuannya,” katanya.

Penanggung jawab AMB Foundation H. Fahmi Badr SE mengatakan, secara terus menerus menyiapkan dua armada tangki air bersih. Pendistribusiannya dilakukan secara bergantian. “Ya. Secara terus menerus kami siapkan dua tangki air bersih,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.