Pedagang Senang, Tahun 2021 Pasar Kolpajung Pamekasan akan Dibangun

Pasar Kolpajung Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah pedagang di Pasar Kolpajung, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyambut baik pembangunan pasar baru yang rencananya akan dikerjakan pada 2021 mendatang.

Fitri, salah satu pedagang yang lapaknya terbakar pada 9 Oktober 2015 lalu itu mengaku senang bakal punya tempat untuk dagangannya. Pedagang alat-alat perlengkapan dapur itu, berharap dalam pembangunannya tidak ada masalah apapun.

“Alhamdulillah bakal punya kios lagi kalau akan dibangun,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Pedagang lain berharap pembagian kios nantinya dikhususkan kepada pedagang yang kiosnya terbakar bukan malah mendatangkan pedagang baru.

“Saya harap nanti kalau sudah jadi agar pedagang yang kebakaran yang menempati,” katanya tanpa menyebutkan namanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin menyatakan pasar itu akan dibangun menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan anggaran Rp 100 miliar.

“Insya Allah 2021 bisa terealisasi, sambung doa,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Menurut Ahmad sapaan akrab Akhmad Sjaifuddin, nantinya bangunan itu akan dibangun di atas tanah seluas 1,84 hektare, dengan model 4 blok bangunan. Tiap-tiap blok berukuran 30×50 meter.

“Saat ini masih menyiapkan dokumen pendukung, amdal dan amdal lalin,“ tambahnya.

Selain itu, akan dilengkapi dengan fasilitas parkir kendaraan, RTH (ruang terbuka hijau) serta pengelolaan sampah yang besar dan memadai, yang dikelola dengan manajemen modern pasar bersih.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.